Sabtu, 20 Desember 2008

Pengumuman CPNS Kabupaten Kuningan

Hari ini serentak se-jawa barat telah diumumkan hasil test cpns, khususnya untuk wilayah kabupaten Kuningan sendiri, pengumuman hasil test cpns dapat dilihat di koran Radar Cirebon.

Menurut Sumber dari situs resmi Kabupaten Kuningan bahwa Untuk akses nilai hasil tes melalui website seperti yang diisukan, tidak ada. Pengumuman tersebut hanya dapat dilihat di harian media cetak Radar Cirebon. Peserta tes sendiri pekan silam ternyata banyak yang tidak hadir. Dari total peserta yang berhak mengikuti tes, terdapat 323 orang yang tidak hadir. Dengan demikian jumlah peserta hanya 6.557 orang dari total 6.880 orang yang memenuhi syarat.

Dari 336 formasi CPNS 2008 tahun ini, ternyata yang lolos cuma 298 orang. Artinya, dari jumlah formasi yang disediakan masih terdapat sisa formasi yang kosong sebanyak 38 orang. Dari sekitar 6.550 peserta tes CPNS, hanya sebagian kecil saja yang lolos. Jumlahnya hanya mencapai 298 orang. Sedangkan sisanya sekitar 6.200 orang lebih, terpaksa harus menunggu tes tahun berikutnya.

Terdapat banyak kekosongan formasi dari beberapa formasi yang disediakan diantaranya : formasi S1 PGSD, dokter spesialis, guru BK/BP SMP, guru BK/BP SMK, guru tata negara SMA, guru PPKn SMK, guru seni musik SMK, guru D2 PGSD penjaskes, dan S1 kearsipan untuk tenaga teknis.

Untuk S1 PGSD formasinya sebanyak 10. Pelamarnya sebanyak 10 orang tapi ternyata seluruhnya tidak lulus. Mereka tak memenuhi syarat karena ijazah dan akta yang seharusnya S1 PGSD tidak dipenuhi. Yang melamar justru kebanyakan lulusan D2 PGSD dan S1 guru bahasa Indonesia.

Sumber : Radar Cirebon dan www.kuningankab.go.id

Template Design by SkinCorner